KPU Kabupaten Pekalongan mulai melaksanakan pengkosongan isi kotak suara Pilkada 2020

Kajen, kpu.pekalongankab.go.id-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan mulai melaksanakan pengosongan isi kotak suara pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,Jumat (26/3/2021). Kegiatan  dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, serta turut disaksikan oleh  Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi, S.Sos dan Kasubbag Dal Ops Polres Pekalongan AKP Edy Yuliantoro.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa jika tidak ada gugatan, Sesuai dengan pasal 5, Pasal 36, dan Pasal 37 PKPU no 35 tahun 2018 maka kotak suara dapat dikosongkan untuk kemudian dilakukan pensortiran  mana yang akan dijadikan arsip  dan mana yang akan dilakukan penghapusan. Untuk Penghapusan sendiri baru akan di laksanakan satu bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

Secara simbolis ketua KPU Kabupaten Pekalongan membuka satu kotak suara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara bersama anggota KPU kabupaten Pekalongan dan para saksi.

KPU Kabupaten  Pekalongan menargetkan pengosongan kotak suara tersebut selesai sebelum 30 maret 2021.